Senin, 01 Februari 2010

Lisa Kleypas - Secret of A Summer Night


Novel ini merupakan buku pertama dari The Wallflowers Series yang terdiri dari 4 Jilid dan satu analogi ini. Series ini masuk ke dalam daftar Best Seller New York Times,dan telah di terjermahkan ke lebih dari 10 bahasa. Novel ini juga merupakan novel pertama genre Historical Romance yang diterbitkan oleh Gramedia Majalah, yang ternyata sukses merebut perhatian pembaca (termasuk aku juga).

The Wallflowers Series ini mengisahkan perjalanan 4 orang wanita muda berburu calon suami ideal. Mereka memulai persahabatan mereka ketika mereka sama-sama menjadi wallflower di setiap pesta yang mereka hadiri (wallflower, diartikan sebagai pajangan karena selama pesta berlangsung tidak satupun seorang gentleman mengajak mereka berdansa). Mereka adalah Miss Annabelle Peyton, Miss Evangeline Jenner, serta Miss Lilian & Daisy Bowman.

 Jilid pertama ini bercerita tentang Miss Annabelle Peyton, seorang lady yang dikenal sebagai English Rose karena kecantikannya tapi sayangnya berasal dari keluarga bangsawan yang miskin. Jadi meskipun sangat cantik,tapi sampai mencapai umur yang siap menikah tidak satupun seorang Gentleman yang melamarnya karena Annabelle tidak punya mas kawin. Tapi meskipun miskin, Annabelle mempunyai harga diri yang tinggi sehingga dia tidak mau mengemis-ngemis dengan bersedia menjadi wanita simpanan.


Adalah Simon Hunt, seorang pengusaha kaya tapi berasal dari keluarga biasa, anak seorang tukang daging yang berhasil menaikkan derajatnya dengan menjadi seorang pengusaha yang luar biasa sukses. Tetapi walaupun begitu, dia masih dipandang sebelah mata di kalangan aristokrat yang masih menganggap darah adalah segalanya.

Nah, sudah pasti plot utamanya adalah kisah percintaan diantara mereka berdua, dimana Simon yang dari awal tertarik pada Annabelle berusaha untuk menjadikan gadis itu wanita simpanannya (karena dia menganggap bahwa Annabelle telah menjadi simpanan pria), sementara Annabelle,walaupun tertarik tapi terus menerus menolak chemistry yang terus berkembang diantara mereka karena latar belakang Simon yang bukan bangsawan.
 
Berikut sinopsis yang dikeluarkan oleh pihak Gramedia :

Empat gadis muda memasuki lingkungan sosial elite London dengan satu tujuan yang sama: memanfaatkan kecerdasan dan daya tarik mereka untuk mendapatkan suami. Maka terciptalah rencana rahasia perburuan-suami yang mengejutkan.

Keadaan keluarganya yang miskin meski berdarah bangsawan membuat Annabelle Peyton dihadapkan pada dilema terbesar dalam hidupnya: menjadi wanita simpanan pria bangsawan yang sudah menikah, atau menikah dengan rakyat biasa dan menanggalkan status kebangsawanannya.

Bersama ketiga temannya, Annabelle menyusun rencana untuk memikat Lord Kendall yang lajang lagi kaya. Sialnya, rencana mereka sedikit terhambat karena kehadiran Simon Hunt, anak tukang daging yang kini sukses menapaki tangga sosial dengan menjadi salah satu orang terkaya di Inggris.

Sekuat tenaga Annabelle berusaha menampik Simon dan berkonsentrasi pada usahanya menjadi Lady Kendall. Hingga pada suatu malam musim panas, Annabelle menyerah pada godaan yang ditawarkan Simon dan menyadari tak ada tempat lain yang pas baginya selain di sisi Simon.


Kutipan pembatas buku
"Aku lebih baik mati dalam pelukanmu daripada menghadapi seumur hidup tanpa dirimu. Semua tahun-tahun panjang itu... seratus musim menginginkanmu, dan tidak pernah bisa mendapatkanmu. Menjadi tua, sementara kau tetap muda dalam kenanganku."
- Annabelle Peyton-

Kalau menurut aku pribadi, novel ini layak banget buat dibaca. Sudah ga terhitung berapa kali aku baca novel ini karena cerita sangat menarik dan ga buat bosen. Kisah antara Annabelle dan Simon sangat unik dan menyentuh banget. Lisa Kleypas memang sangat jago meramu kisahnya. Pokoknya Two Thumbs Up deh!!

Buku ini dan 3 buku lainnya (The Wallflowers Series) sudah diterbitkan oleh Gramedia di tahun 2009 kemarin, jadi kalian yang belum baca, selamat berburu yah.. Untuk buku lainnya nanti di review di postingan berikutnya.

^.^v


Tidak ada komentar:

Posting Komentar